KPU KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT
MENGGELAR GERAKAN SADAR PEMILU PILKADA SERENTAK TAHUN 2018


KPU Tulang Bawang Barat – Minggu (29/10) KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat ikut serta menggelar jalan sehat dalam rangka “Penggalangan Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2018 sesuai dengan Surat Edaran KPU RI nomor 561/PP.08-SD/06/KPU/X/2017. Dimana KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi salah satu dari 17 Propinsi dan 380 Kabupaten/Kota dalam rangka mensukseskan Pilkada Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur  Propinsi Lampung tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam acara gerakan sadar pemilu pilkada serentak tahun 2018 ketua KPU kabupaten Tulang Bawang Barat Bapak Ismanto membacakan sambutan dari Ketua KPU RI Arief Budiman sekaligus membuka acara. Sebelum melaksanakan Jalan Sehat bersama Acara ini di meriahkan juga dengan acara Senam bersama dan dilanjutkan dengan pelepasan Jalan sehat yang dilepas oleh bapak Sholihin komisioner provinsi lampung ketua Divisi SDM,Sosialisasi dan Partisipasi masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan 500 perserta yang terdiri dari  masyarakat umum dan semua perwakilan pemilih pemula,pemilih perempuan,pemilih keagamaan, perwakilan dari partai politik, perwakilan komunitas LSM/OMS dan perwakilan Instansi/lembaga pemerintah, media massa dan semua stakeholder yang terkait.

Dengan diadaknnya kegiatan ini KPU kabupaten Tulang Bawang Barat mengharapkan masyarakat minimal memiliki pengetahuan seputar pilkada dan pemilu sehingga mereka bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya di pilkada serentak pada hari rabu 27 Juni 2018 dan Pemilu Nasional tanggal 17 April 2019 mendatang .( KPU_Teknis_Hupmas _Tubaba)

Tidak ada komentar: